Cream Gamat Emas Asli
Solusi Penghilang Jerawat Yang Sudah Terbukti
Testimoni Lainnya:


Mengenal jenis jenis NYAMUK dan bahayana


NYAMUK..adalah binatang kecil berkaki enam dan bersayap, banyak  beraktifitas pada malam hari, nyamuk suka bersarang pada tempat tempat lembab dan genangan air yang tidak mengalir, makanan utama nyamuk ada darah baik hewan maupun manusia sebagai makan utamanya untuk bertahan hidup. Dalam mencari makan ada perbedaan unik antara nyamuk betina dan nyamuk jantan, kalau nyamuk betina mencari makan dengan menghisap darah, sedang nyamuk jantan mencari makan dari sari bunga dan zat makanan dari alam.

Bagaimana nyamuk berkembang biak?
Menurut hasil riset setelah nyamuk menggigit, dalam 2 sampai 3 hari nyamuk betina akan bertelur kemudian menetas menjadi jentik kemudian menjadi kepompong kemudian bermetamorfosis menjadi nyamuk.

Beberapa jenis nyamuk yang perlu anda ketahui.
Nyamuk ANOPHELES
Nyamuk ini di tengarai sebagai nyamuk pembawa virus malaria, banyak tinggal di daerah rawa, saluran drainase dan permukaan air yang terkena sinar matahari, biasanya menaruh telur di atas permukaan air
yang tidak mengalir, sering hinggap pada dinding rumah. Nyamuk ini memiliki warna khas hitam dengan bercak putih pada bagian kaki, dalam melakukan aksi menggigit pada waktu gelap.

Nyamuk anopheles ada beberapa jenis yaitu:

  • Nyamuk anopheles sundaicus, hidup di daerah air payau dan senang berkambang biak pada daerah yang banyak tumbuhan ganggangnya.
  • Nyamuk anopheles maculatus dan anopheles balabacensis, senang bertelur di atas air  atau di sela sela bebatuan.
  • Nyamuk anopheles aconitus, banyak hidup di persawahan dan sungai yang banyak di tumbuhi rumput.
  • Dan masih banyak lagi jenis nyamuk ini,  di sebutkan ada sekitar 70 jenis nyamuk anopheles.
  • Nyamuk ini bisa menyebabkan kaki gajah dan malaria .


NYAMUK AEDES AEGYPTE
NYAMUK AEDES AEGYPTE
Nyamuk ini bertanggung jawab dalam penyebaran virus DBD (demam berdarah), memiliki ciri bercak hitam di putih pada sekujur tubuhnya, senang bersembunyi pada lipatan baju kotor dan tempat gelap.
Aktifitas nyamuk ini dalam mencari makan terbagi dalam waktu yang terbatas, menggigit mangsanya pad jam  08, 12, 15 dan jam 17 sore hari, hati hati dengan gigitannya karena beresiko timbul demam berdarah.

Nyamuk AEDES ALBOPICTUS

Nyamuk AEDES ALBOPICTUS

Bisa menularkan virus DBD, banyak berdiam diri di kebun, dari warna hampir sama dengan jenis nyamuk aedea aegypti, waktu menggit juga sama dengan nyamuk aegypty, begitu pula cara berkatifitasnya.

JENIS NYAMUK CULEX FATIQANS

NYAMUK CULEX FATIQANS
Add caption

Menggigit pada malam hari, hinggap di mana saja.

Itulah beberapa jenis nyamuk  yang akan membuat pengetahuan anda tambah bagus.

Semoga menginspirasi
Tag : NYAMUK
0 Komentar untuk "Mengenal jenis jenis NYAMUK dan bahayana"

Back To Top